Tuesday, January 26, 2016

ADOBE LIGHTROOM KINI BISA DINIKMATI DI PLAYSTORE



ADOBE LIGHTROOM KINI BISA DINIKMATI DI PLAYSTORE

     A.   Pengertian Adobe Lightroom
perangkat lunak dari perusahaan perangkat lunak Adobe dan fotografer yang tertarik untuk gambar dengan kualitas tinggi dan profesionalisme. Program dan dukungan yang kompeten dari fotografer untuk menyediakan semua hal yang tepat dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat gambar dengan kejelasan dan kualitas dan pencahayaan menjadi lebih tepat dengan itu dapat mengontrol kecerahan gambar, atau meringankan atau Tqtim atau manipulasi dalam warna-warna perubahan warna atau memodifikasi bagian-bagian tertentu dari gambar, dan kontrol dalam karya tepi, dan menulis dalam segala bentuk gambar, program ini juga mendukung rumus yang diterima secara internasional Amerika Serikat yang DNG yang membatasi masalah kurangnya definisi gambar di beberapa program lain yang tidak didukung oleh indah dan terkenal dari Adobe

Adobe  Photoshop  Lightroom  software adalah penting toolbox fotografer profesional, menyediakan satu aplikasi yang mudah untuk mengelola, menyesuaikan, dan menyajikan volume besar foto digital sehingga Anda dapat menghabiskan sedikit waktu di depan komputer dan lebih banyak waktu di belakang lensa. Sehingga Anda dapat menghabiskan waktu kurang menyortir dan pemurnian foto, dan lebih banyak waktu benar-benar menembak mereka. Bersih, antarmuka yang elegan harfiah langkah keluar dari jalan dan memungkinkan Anda dengan cepat melihat dan bekerja dengan gambar yang Anda menembak hari ini, serta ribuan gambar yang Anda akan menembak selama karir Anda. Karena tidak ada dua fotografer bekerja sama, Adobe Lightroom menyesuaikan dengan alur kerja Anda, bukan sebaliknya.

B. Keunggulan Adobe Lightroom dibandingkan Aplikasi Lainya

1.      Fitur-fitur yang Mendukung Fotografi
Dalam dunia fotografi sebenarnya efek manipulasi dan perubahan komposisi warna “haram” untuk digunakan. Yang diperbolehkan hanyalah pengaturan gelap terangnya, pengendalian efek noise foto, croping, serta editing warna yang juga tidak terlalu ekstrim. Nah, dalam Lightroom Anda akan menemukan banyak fitur yang membantu dalam hal tersebut, lebih banyak dari Photoshop. Selain itu pengaturan resolusi dan ukuran foto juga tersedia dalam Lightroom. Tidak lupa juga fitur pembuatan watermark untuk dipasang pada foto hasil karya fotografer.

            2.     Dapat Dihubungkan dengan Kamera Secara Live
Banyak sekali fotografer profesional yang menyambungkan perangkat kamera mereka pada komputer saat kegiatan pemotretan di studio. Lightroom menjadi software penampil hasil foto yang baru saja diambil dengan cepat. Tentu saja ini sangat membantu agar fotografer maupun client dapat melihat secara langsung dan lebih jelas hasil yang foto tanpa harus melakukan transfer data terlebih dahulu. Fitur ini dapat dilakukan dengan catatan kamera yang kompatibel dan memiliki fitur penghubung ke kabel USB komputer.

            3.    Editing Warna yang Lengkap
Ini juga menjadi salah satu kelebihan Adobe Lightroom karena menawarkan fitur pengaturan HSL (Hue, Saturation dan Luminance). Selain itu tersedia juga fungsi-fungsi untuk mengedit White Balance, Tonal, Lens Correction, Presence dan lain-lain. Bandingkan dengan Photoshop biasa yang harus menggunakan plugin tambahan untuk mendapatkan fitur pengaturan White Balance.

            4.    Fitur Pembersihan Objek Foto
Jika Photoshop biasa memiliki Clone Stamp, Spot Healing Brush dan Brush Tool untuk membersihkan objek foto yang noise atau kurang bersih, maka Lightroom memiliki Spot Removal dan Adjusment Brush yang kemampuannya lebih baik. Tool tersebut efektif membersihkan bintik-bintik maupun jerawat pada wajah. Bahkan Adjusment Brush mampu mengedit bagian tertentu dari foto.

            5.   History Tidak Hilang pada Lightroom
Apabila Anda selesai mengedit foto pada Photoshop dan menutupnya dalam format JPEG, maka secara otomatis history editing akan menghilang. History tetap ada apabila Anda menyimpan gambar dengan format PSD. Berbeda dengan Lightroom yang tetap memiliki history meskipun foto sudah ditutup dengan format apapun atau bahkan sampai komputer di matikan dan dihidupkan lagi.

            6.   Mendukung Foto Resolusi Tinggi
Kamera DSLR dikenal sebagai kamera yang selalu menghasilkan foto berukuran besar dan resolusi tinggi. Banyak software yang berat untuk memuat foto besar terutama dengan format RAW. Disinilah Lightroom mempunyai kelebihan untuk mengolah foto resolusi tinggi. Selain itu, Lightroom versi terbaru juga mampu mendukung layar komputer beresolusi tinggi seperti Retina Display di Library maupun Develop  Module.



Related Posts

ADOBE LIGHTROOM KINI BISA DINIKMATI DI PLAYSTORE
4/ 5
Oleh