Tuesday, January 26, 2016

6 cara membuat batrai smartphone Android lebih awet

cara membuat batrai smartphone Android lebih awet
Beberapa tahun belakangan ini namyak sekali produk smartphone yang berbasis android maupun IOS yang menjamur di pasaran. Peminatnya pun sangat banyak. Bahkan setiap tahun peminat smartphone semakin meningkat. Dengan aplikasi – aplikasi seperti BBM for android, facebook, dan lain lain menjadikan smartphone menjadi produk impian bagi semua kalangan.

Apalagi untuk saat ini beberapa vendor telah mengeluarkan produk – produk smartphone yang berbasis android dengan harga yang lumayan murah. Harga yang ditawarkan beragam ada yang kurang dari satu juta rupiah dan ada juga smartphone yang kurang dari dua juta rupiah. Hal ini membuat banyak orang lebih senang menggunakan smartphone atau ponsel android karena harganya yang murah dan juga di lengkapi fitur – fitur dan aplikasi yang beragam di dalamnya. Pemakaian ponsel yang berlebihan mengakibatkan batrai boros dan cepat habis, dan juga membuat ponsel anda cepat rusak tentunya.

Untuk mengatasi hal tersebut saya akan mencoba memberikan ulasan dan juga tips –tips dan cara yang dapat membantu anda agar batrai smartphone anda tidak boros dan cepat rusak.
Berikut ini adalah beberapa cara agar perangkat android kita tidak boros batrai.

1.    Atur tingkat kecerahan pada layar smartphone android anda, usahakan jangan terlalu cerah karena akan memakan banyak daya batrai. Dan usahakan jangan memakai wallpaper bergerak atau animasi karena juga akan memakan banyak daya bila dibanding denngan gambar biasa.

2.   Jangan membuka dan menggunakan aplikasi secara berlebihan dan secara bersamaan, karena akan membuat ponsel android anda menjadi panas, dan lelet. Selain itu penggunaan aplikasi secara bersamaan juga perpengaruh pada daya tahan bartai android anda.

3.   Jika anda membuka aplikasi yang tidak membutuhkan jaringan atau koneksi internet, sebaiknya anda matikan notifikasi paket data, dan notifikasi wifi pada ponsel android anda untuk menghemat batrai.

4.  Menutup dan mematikan aplikasi seperti instagram, facebook, twitter jika tidak di gunakan.

5.      Usahakan mematikan ponsel android anda saat melakukan pengisian daya. Dan usahakan jangan menggunakan ponsel saat pengisian daya, tunggu hingga pengisian penuh.

cara membuat batrai smartphone Android lebih awet



Itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mebuat bartai pada smartphone androit kita lebih awet dan tahan lama.

Related Posts

6 cara membuat batrai smartphone Android lebih awet
4/ 5
Oleh

1 komentar:

December 3, 2016 at 12:14 AM delete

thanks gan infonya
http://umpanikanmas.9kes.com/

Reply
avatar